Penderita Stroke Sebaiknya Konsumsi Buah Naga !!!

19 Apr 2016

Penderita Stroke Sebaiknya Konsumsi Buah Naga !!!

Stroke merupakan jenis penyakit yang menjadi penyebab kematian utama di hampir seluruh dunia tanpa terkecuali Indonesia. Stroke adalah penyakit yang mempengaruhi arteri yang menuju ke dan di dalam otak. Stroke terjadi bila pembuluh darah yang membawa oksigen dan nutrisi ke otak terblokir oleh bekuan darah.

Sebuah penelitian menjelaskan bahwa mengkonsumsi buah dan sayuran yang tepat telah terbukti dapat mengurangi resiko seseorang menderita stroke, bahkan ada yang menjelaskan bahwa mengkonsumsi jenis buah buahan tertentu dapat membantu penderita penyakit stroke.

Baca juga : Obat Stroke

Salah satu jenis buah buahan yang dapat dikonsumsi oleh penderita penyakit stroke ialah buah naga atau dikenal juga dengan sebutan buah pitaya fruit. Benarkah ?

Buah naga (Pitaya Fruit) adalah buah yang memiliki warna cerah yaitu merah terang dengan kulit yang lumayan tipis. Dengan rasa yang sangat segar, ternyata buah naga ini tidak hanya dapat menjadi pelepas dahaga saja namun juga dapat dimanfaatkan sebagai asupan makanan sehat bagi penderita stroke.

Buah naga kaya akan vitamin C, kalsium, fosfor, serat, dan antioksidan. Sedangkan daging buah naga tidak memiliki lemak apapun, benih dan pusat mengandung beberapa lemak tak jenuh tunggal yang sehat dan protein. Vitamin yang terkandung dalam buah naga dapat dengan mudah diserap oleh tubuh manusia. Akibatnya, mengkonsumsi buah naga adalah pilihan yang lebih baik untuk menutrisi para penderita stroke.

Buah naga juga merupakan sumber yang baik dari serat makanan (sekitar 10g per 100g buah naga). Menurut sebuah studi terbaru yang dilakukan oleh para peneliti di Malaysia University, setengah dari biji dari buah naga tunggal mengandung asam oleat.

Asam lemak esensial, asam oleat dikenal untuk membantu menurunkan low-density lipoprotein (LDL, atau “buruk”) kolesterol dan meningkatkan high-density lipoprotein (HDL, atau “tinggi”) kolesterol.

Baca juga :

Kadar kolesterol tinggi dalam darah dapat dengan mudah meningkatkan kesempatan Anda untuk memiliki penyakit kardiovaskular yang pada akhirnya menempatkan Anda untuk menderita penyakit stroke.

Sejumlah lemak tak jenuh ganda yang ditemukan dalam buah naga dipercaya dapat dengan mudah mengurangi jumlah tubuh dari kadar kolesterol berbahaya, sehingga mengurangi kesempatan seseorang masalah kesehatan yang berhubungan dengan kadar kolesterol tinggi, seperti serangan jantung serta stroke.

Buah naga terdiri dari B3 dan ini disebut sebagai Niacin, vitamin yang dapat secara signifikan diperlukan untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah serta membantu mencegah dari kemungkinan penyakit vaskular cardio.

Berdasarkan data dari daftar resiko untuk stroke, maka penderita diabetes menempati urutan kedua di bawah hipertensi yang menempati urutan pertama. Namun Anda tidak perlu khawatir, karena buah naga juga ternyata bisa membantu dalam penanganan kadar gula darah pada individu dengan masalah hiperglikemik non-insulin-dependent (tipe diabetes).

Tidak hanya sampai disana, buah naga sangat penuh anti-oksidan, dan karena itu membantu meningkatkan mekanisme pertahanan. Buah cantik selain diisi dengan vitamin C, nutrisi penting yang juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Info selengkapnya bisa Anda baca dan klik disini - > Khasiat Buah Naga Untuk Penderita Stroke


TAGS stroke


-

Author

Selamat datang di Website Ahlinya Obat Herbal, salah satu agen obat herbal online terpercaya yang melayani pemesanan ke seluruh Indonesia. Garanasi Uang Kembali Jika Pesanan Tidak Sampai – Belanja Online Di sini Dan Dapatkan Keuntungannya !

Follow Me