Atasi Gangguan Lambung Dengan Kunyit Dan Temulawak

20 Apr 2016

Atasi Gangguan Lambung Dengan Kunyit Dan Temulawak

Gangguan lambung adalah salah satu keluhan yang termasuk ke dalam keluhan yang paling sering dialami oleh hampir semua orang, diperkirkan tingkat prevelensi penderita gangguan lambung terus meningkat setiap tahunnya.

Gaya hidup yang tidak sehat menjadi faktor utama penyumbang terbesar mengapa seseorang menderita penyakit gangguan lambung. Gejala seperti mual, muntah, nyeri lambung dan tidak nafsu makan merupakan gejala umum yang disering dialami oleh mereka yang menderita gangguan lambung.

Sebuah penelitian menjelaskan bahwa memanfaatkan tanaman obat herbal seperti kunyit dan temulawak dipercaya dapat membantu mengatasi gangguan pada lambung.

Kunyit

Khasiat Kunyit Dan Temulawak Untuk Gangguan LambungKunyit adalah tanaman obat herbal yang telah digunakan sebagai obat alternatif sejak 3.000 tahun lalu. Hal ini juga dikenal karena memiliki sifat antiseptik. Curcumin adalah komponen utama yang bertanggung jawab untuk warna kuning spice`s dan efek terapeutik pada kunyit. Kurkumin telah terbukti menjadi obat yang baik untuk penyakit lambung seperti peradangan dan ulserasi.

Para tabib telah menggunakan kunyit selama lebih dari empat abad untuk mengobati infeksi, masalah perut dan banyak penyakit lainnya. The University of Maryland Medical Center menjelaskan bahwa peneliti mengeksplorasi penggunaan kunyit untuk mengobati ulseratif kolitis, osteoarthritis, uveitis, diabetes, aterosklerosis dan tukak lambung. Para peneliti percaya bahwa kurkumin, antioksidan kuat setara dengan Vitamin C, dapat membantu mengurangi peradangan, membunuh virus, bakteri dan bahkan berpotensi sel-sel kanker.

Baca juga : Gastric health tablet

Kunyit menenangkan sistem pencernaan bagian atas dengan menyingkirkan gas. Kunyit juga dikenal untuk membantu peningkatan penyerapan di usus dan mempromosikan flora usus. Selian itu, kunyit juga dipercaya dapat membantu dengan meningkatkan lendir dinding lambung yang bertindak sebagai lapisan pelindung dinding lambung.

Temulawak

Khasiat Kunyit Dan Temulawak Untuk Gangguan LambungTemulawak (Curcuma xanthorrhiza) adalah tumbuhan obat yang tergolong dalam suku temu-temuan (Zingiberaceae). Nama daerah di Jawa yaitu temulawak, di Sunda disebut koneng gede, sedangkan di Madura disebut temu labak.

Secara umum, temulawak memiliki kemipiran yang hampir sama dengan kunyit biasa. Namun, pada temulawak ini memiliki bentuk yang lebih besar. Temulawak sendiri memiliki kandungan zat xanthorizol, germaken, isofuranogermakren, trisiklin, allo aromadendren, fellandren, ar-turneron, dan turmerol, kurkumin, desmetoksokurkumin, zat tepung, kamfer, glikosida, toluyl metil karbinol dan 1-sikloisoprenmyrsen.

Temulawak (Curcuma xanthorrhiza) telah digunakan selama 4.000 tahun untuk mengobati berbagai kondisi. Studi menunjukkan bahwa kunyit dapat membantu melawan infeksi dan beberapa jenis kanker, mengurangi peradangan, dan mengobati masalah pencernaan.

Info selengkapnya bisa Anda baca disini Khasiat Kunyit Dan Temulawak Untuk Gangguan Lambung


TAGS Kunyit Dan Temulawak


-

Author

Selamat datang di Website Ahlinya Obat Herbal, salah satu agen obat herbal online terpercaya yang melayani pemesanan ke seluruh Indonesia. Garanasi Uang Kembali Jika Pesanan Tidak Sampai – Belanja Online Di sini Dan Dapatkan Keuntungannya !

Follow Me