Benarkah Bawang Putih Dapat Mengatasi Katarak ?

21 Apr 2016

Khasiat Bawang Putih Untuk Kesehatan Mata

Mata adalah indera yang memiliki peranan penting dalam kehidupan, berbagai gangguanpun dapat terjadi pada indera ini dari mulai pembengkakan, iritasi, penglihatan buram, penglihatan rabun, mata minus, katarak dan lainnya.

Nah bagi Anda yang ingin menjaga ataupun meningkatkan kesehatan mata, mengkonsumsi bawang putih ternyata dapat membuat mata Anda lebih sehat, bahkan menurut sheknows.com bawang putih dapat membantu melindungi terhadap katarak. Benarkah ?

Bawang putih atau garlic adalah nama tanaman dari genus Allium sekaligus nama dari umbi yang dihasilkan. Mempunyai sejarah penggunaan oleh manusia selama lebih dari 7.000 tahun, terutama tumbuh di Asia Tengah dan sudah lama menjadi bahan makanan di daerah sekitar Laut Tengah, serta bumbu umum di Asia, Afrika, dan Eropa, Wikipedia.

Bawang putih memiliki aroma yang sangat tajam, tidak hanya dapat membantu meningkatkan kesehatan mata bawang putih juga memiliki senyawa kimia penting yaitu allicin yang dapat membantu melawan penyakit jantung, melawan dingin, batuk, dan menurunkan tekanan darah.

Baca juga : Cara Menjaga Kesehatan Mata Dengan Cara Alami Dan Mudah

Bawang putih kaya akan nutrisi seperti qelenium, quercetin dan vitamin C, yang semuanya membantu infeksi mata memperlakukan dan pembengkakan. Bawang putih kaya akan nutrisi seperti Selenium, Quercetin dan Vitamin C yang membantu infeksi memperlakukan mata dan bengkak.

Khasiat bawang putih untuk kesehatan mata hampir mirip dengan manfaat telur, bawang putih membantu melindungi lensa mata, dapat membantu melindungi terhadap katarak dan penyakit mata yang berkaitan dengan usia seperti degenerasi makula atau presbiopi.

Tidak hanya sampai disana, bawang putih juga mengandung selenium dan lycopene. Lycopene adalah antioksidan yang juga membantu kesehatan mata dan selenium dapat melindungi mata dari penyakit. Bawang putih akan sulfur yang diperlukan tubuh untuk menghasilkan glutathione. Glutathione merupakan antioksidan yang baik untuk lensa mata. Bawang putih dan bawang juga baik untuk menjaga kesehatan mata.

Sementara itu, bawang putih digunakan untuk berbagai kondisi yang berhubungan dengan sistem jantung dan darah. Kondisi ini termasuk tekanan darah tinggi, tekanan darah rendah , kolesterol tinggi, jantung koroner, serangan jantung, aliran darah berkurang karena arteri menyempit, dan “pengerasan arteri” ( aterosklerosis ).

Beberapa orang menggunakan bawang putih untuk mencegah kanker usus besar, kanker dubur , kanker perut , kanker payudara , kanker prostat , multiple myeloma , dan kanker paru-paru. Hal ini juga digunakan untuk mengobati kanker prostat dan kanker kandung kemih.

Info selengkapnya bisa Anda baca disini Khasiat Bawang Putih Untuk Kesehatan Mata


TAGS Bawang Putih Untuk Mata Katarak


-

Author

Selamat datang di Website Ahlinya Obat Herbal, salah satu agen obat herbal online terpercaya yang melayani pemesanan ke seluruh Indonesia. Garanasi Uang Kembali Jika Pesanan Tidak Sampai – Belanja Online Di sini Dan Dapatkan Keuntungannya !

Follow Me