Konsumsi Sekarang Juga Sayuran Hijau Agar Mata Sehat !

6 May 2016

Segudang Manfaat Sayuran Hijau Bagi Kesehatan Mata

Mata adalah indera yang memiliki peran sentral dalam kehidupan manusia. Dengan indera ini kita bisa melihat betapa indahnya dunia. Bisa Anda bayangkan apa yang akan terjadi jika mata kita mengalami masalah ? Ya, tentunya dapat menganggu aktifitas dan kegiatan sehari-hari.

Untuk mencegah gangguan yang mungkin saja terjadi, menjaga kesehatan mata merupakan cara terbaik yang bisa Anda lakukan agar indera penglihatan ini tetap dalam keadaan sehat dan berfungsi dengan baik.

Mengkonsumsi makanan tertentu seperti sayuran hijau diketahui dapat membantu menjaga kesehatan mata bahkan dapat membantu mengobati penyakit mata seperti katarak, glaukoma, mata minus dan penyakit mata lainnya. Sayuran hijau - seperti bayam, collard hijau, brokoli dan kale - dikenal mampu mencegah kehilangan penglihatan.

Anda bisa mendapatkan kebaikan sayuran hijau dari beberapa jenis sayuran diantaranya :

Brokoli
Peas
Kacang
Kubis
Selada
Mentimun
Bayam
Paprika
Asparagus
Dll

Beberapa jenis sayuran diatas diyakini kaya lutein antioksidan dan zeaxanthin. Antioksidan ini membantu mencegah degenerasi makula, yang dapat menyebabkan kebutaan. Antioksidan ini juga membantu melindungi terhadap kerusakan mata dari faktor-faktor seperti sinar matahari, asap rokok, dan polusi udara lainnya, sehingga memakan untuk membantu menjaga kesehatan mata.

Baca juga : Eye Care Softgel

Lutein yang terdapat pada sayuran hijau juga dipercaya dapat melindungi mata dengan membentuk pigmen dalam makula yang menyaring berbahaya gelombang cahaya biru, yang dapat merusak mata.

Secara umum, sayuran hijau selain mengandung lutein dan zeaxanthin, juga mengandung beberapa nutrisi seperti Vitamin A, B12, C, E dan kalsium.

Kekurangan vitamin A dapat menyebabkan masalah penglihatan pada malam hari. Hal ini juga dapat menyebabkan berat mata kering , yang dapat menyebabkan infeksi mata dan kehilangan penglihatan.

Penelitian menunjukkan vitamin A juga dapat menurunkan risiko katarak dan degenerasi makula di kemudian hari. Hal ini juga dapat memperlambat kehilangan penglihatan pada orang dengan kondisi mata yang disebut retinitis pigmentosa .

Vitamin A juga memainkan peran penting dalam pertumbuhan tulang dan membantu Anda melawan gejala mata merah dan infeksi lain dengan menjaga sistem kekebalan tubuh yang kuat. Dan itu sangat penting bagi kesehatan kulit.

Vitamin C (juga disebut asam askorbat), vitamin yang larut dalam air dan antioksidan kuat. Vitamin C juga sangat penting untuk mata Anda. Studi menunjukkan suplemen vitamin C dapat mengurangi risiko katarak dan degenerasi makula di kemudian hari.

Info lebih lengkapnya dapat Anda baca disini Manfaat Sayuran Hijau Bagi Kesehatan Mata

Sumber : http://www.ahlinyapenyakitmata.web.id/segudang-manfaat-sayuran-hijau-bagi-kesehatan-mata/


TAGS mata sehat


-

Author

Selamat datang di Website Ahlinya Obat Herbal, salah satu agen obat herbal online terpercaya yang melayani pemesanan ke seluruh Indonesia. Garanasi Uang Kembali Jika Pesanan Tidak Sampai – Belanja Online Di sini Dan Dapatkan Keuntungannya !

Follow Me